Surabaya Siap Perbaiki Jalan Rusak

Surabaya Siap Perbaiki Jalan Rusak
Swaraguna - Curah hujan yang cukup tinggi selain menimbulkan banjir juga membuat beberapa ruas jalan di Kota Surabaya menjadi rusak. Kerusakan yang terjadi cukup bervariasi mulai bergelombang maupun berlubang. Biasanya kerusakan jalan ini di sebabkan oleh lapisan aspal yang yergerus oleh banjir. Kalau tidak segera di perbaiki selain membuat tidak nyaman pengendara juga membahayakan pengguna jalan. Apalagi jika kondisi banjir dan jalan berlubang , biasanya banyak motor yang jatuh karena tidak mengetahui adanya lubang tersebut.

kebanyakan jalan yang rusak ini benyak terdapat pada daerah yang selalu tergenang air, seperti Jl Darmo, Jl pandugo serta jalan di depan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) semuanya rusak berlubang dengan kedalaman bervariasi. Kadang lubang yang terjadi bisa sampai hampir 50cm, sehingga oleh masyarakan di berikan tanda supaya tidak ada pengendara yang melintas di atasnya.

Novan Nugroho, Kepala Seksi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga mengatakan bahwa dinasnya sudah memiliki Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas untuk memperbaiki jalan yang rusak. "Jadi mereka tiap hari berkeliling di jalanan Kota Surabaya untuk memperbaiki jalan yang rusak" jelasnya" Tetapi saat ini kemampuannya masih terbatas untuk tambal sulam jalan yang rusak ringan". 

Tahun ini Pemkot surabaya telah menganggarkan Rp 24milyar untuk memperbaiki jalan dengan skala kerusakan ringan, sedangkan untuk kerusakan berat akan di selenggarakan melalui sistim tender. pemeliharaan jalan akan terus di lakukan tiap harinya, tetapi banyak juga jalan yang belum di serahkan ke Pemkot, biasanya masih berstatus milik pengembang sehingga Pemkot tidak bisa melakukan perbaikan jika jalan tersebut rusak. (Yanuar Yudha)     
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar