Dua Fasilitas Anyar Hadir Di Gunung Anyar

Dua Fasilitas Anyar Hadir Di Gunung Anyar

Swaraguna - Sejak 2 bulan yang lalu kecamatan Gunung Anyar telah di lengkapi oleh penunjang kegiatan operasional bagi masyarakat yaitu Mesin Kios Pelayanan Publik dan Pojok Laktasi. Fasilitas ini di anggap sangat di perlukan bagi kemudahan warga bila akan mengurus sesuatu ke kantor kecamatan. 

Mesin Kios Pelayanan Publik adalah salah satu tools terbaru pemerintah Kota Surabaya untuk melayani warga di bidang kesehatan, perijinan dan kependudukan. Dengan fasilitas tersebut warga Gunung Anyar akan sangat di mudahkan untuk mengantri secara online di rumah sakit, sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama di rumah sakit hanya untuk diperiksa. Untuk kependudukan, mesin ini bisa di gunakan untuk pembuatan akta kelahiran dengan cepat, kita hanya perlu men-scan dokumen yang kita perlukan , maka data kita akan secara online terhubung di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dengan sistem seperti ini di harapkan tidak lagi terjadi pungutan-pungutan liar yang di lakukan oleh oknum tertentu. " Apabila masyarakat kesulitan dalam menggunakan mesin tersebut, staff kami siap untuk membantu" Terang Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos, selaku Camat Gunung Anyar.     

Terobosan terbaru lainnya adalah Pojok Laktasi. Ruangan berukuran 2x2m ini bisa di gunakan oleh ibu untuk memberikan asi kepada anaknya tanpa merasa risi dengan orang sekitarnya. " Kasihan kalau ada warga yang sedang menyusui tapi sungkan/risi dengan sekelilingnya, kasihan juga bayinya" jelas Dewanto. "Sebisa mungkin kami menciptakan suasana nyaman bagi warga yang datang ke kecamatan Gunung Anyar ini' sambungnya. 
Pojok Laktasi

Saat inipun kecamatan yang terletak di ujung Kota Surabaya ini menerapkan "one hour services" atau pelayanan 1 jam untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). (Yanuar Yudha)  

One Hour Service




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar