Elpiji Tabung 3Kg Juga Ikut Naik Harga.

Swaraguna - Saat ini para ibu rumah tangga harus benar-benar mengencangkan ikat pinggang dan harus pandai dalam mengatur keuangan keluarga. Saat ini harga elpiji 3Kg di tingkat pengecer naik sebesar Rp. 3000/tabung. Sebenarnya kanaikan harga ini sudah bisa di prediksi sejak harga tabung biru 12Kg naik pada minggu lalu. 

Untuk Jatim sendiri Harga Eceran Tertinggi yang di tetapkan pemerintah adalah Rp16 000/tabung. Tetapi kondisi di lapangan ternyata harga bisa mencapai Rp 18 000 sampai Rp 20 000. Keadaan ini membuat Wakil Gubenur Jatim, Saifullah Yusuf langsung berkoordinasi dengan PT.Pertamina Persero Regional V. Ternyata di temukan fakta bahwa telah terjadi kekeliruan data penetapan HET elpiji. harga HET yang seharusnya untuk tingkat pengecer justru di gunakan untuk tingkat pangkalan sehingga harga di masyarakat melambung.

Happy Wulansari, Hunas PT.Pertamina (Persero) Regional V menjelaskan bahwa stok elpiji tabung 3KG untuk wilayah Jatim masih aman dan tidak terjadi kelangkaan. Beliau berjanji, jika terjadi kelangkaan maka Pertamina akan melakukan operasi pasar secara selektif. (Yanuar Yudha)   

Ingin tau bagaimana UMKM di Rungkut ini bisa meraih omzet ratusan juta? Klik disini.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar