ITS Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Walikota Surabaya

ITS Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Walikota Surabaya
Swaraguna - Rabu 4 Maret 2015 merupakan hari yang bersejarah bagi Tri Rismaharini, karena atas komitmen dan dedikasinya terhadap Surabaya beliau mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Surabaya 10 Nopember (ITS) yang di sematkan langsung oleh Triyogi Yuwanaselaku rektor ITS.

Pidato Walikota Surabaya yang berjudul Membangun Kota Hijau Dalam Dimensi Ekonomi dan Manusia, menguraikan bahwa konsistensi, komitmen dan kerja keras dari berbagai pihak baik dari kalangan akademisi, pihak swasta dan yang terutama warga kota Surabaya, mempunyai peran yang amat penting bagi arah pembanguna Kota Pahlawan ini. Risma berharap citc-citanya untuk menciptakan kota yang nyaman dan ramah lingkungan dapat dilanjutkan hingga tahun-tahun berikutnya.

Herman Sasongko selaku wakil rektor ITS bidang akademik dan kemahasiswaan menjabarkan bahwa gelar Honoris Causa ini di berikan karena jasa dan karya yang luar biasa bagi ilmu pengetahuan, teknologi, kemasyarakatan, kebudayaan dan kemanusiaan yang telah di sumbangkan pleh Walikota Wanita pertama di kota Surabaya ini.

Ketua Senat Guru Besar ITS, Joni Hermana mengungkapkan bahwa gelar yang di berikan kepada walikota Risma di karenakan beliau mampu menerapkan manajemen kota dengan baik, menerapkan pembangunan berbasis ekonomi, ekologi, sosial budaya secara simultan dan konsisten. peran dalam menggalang partisipasi masyarakat kota Surabaya dalam pembangunan kota dan kepedulian lingkungan juga menjadi pertimbangan di berikannya gelar Doktor Honoris Causa ini.

Agenda penganugerahaan ini turut di hadiri oleh berbagai kalangan. Diantaranya, ikota Surabaya, Ir. Whisnu Sakti Buana, Mantan Menteri Pendidikan sekaligus Dosen ITS M. Nuh, Mantan Menteri Perekonomian Chaerul Tanjung serta Pakar Komunikasi Efendi Gazali.

Berdasarkan catatan, sejak 55 tahun ITS berdiri, baru 2 gelar Honoris Causa yang telah di berikan, salah satunya di abugrahkan kepada Hermawan Kertajaya karena jasanya dalam pengembangan ilmu marketing. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar