Kementrian ESDM Percepat Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga

Kementrian ESDM Percepat Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga

Swaraguna - Masih carut marutnya pendistribusian gas elpiji dalam bentuk tabung membuat Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mempercepat rencana untuk membangun jaringan gas rumah tangga. Hal ini di tujukan agar tidak ada lagi kelangkaan gas serta tidak menentunya harga gas dalam bentuk tabung. Untuk melaksanakan rencana tersebut Kementrian ESDM akan menggandeng Kementrian PU dan Perumahan Rakyat. Jadi di harapkan perumahan-perumahan baru, yang akan di bangun nantinya sudah menyediakan infrastrutur jaringan gas. sehingga tidak ada lagi pembongkaran/penggalian jalan untuk memasang pipa gas.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan bahwa proyek jargas ini sudah di mulai sejak tahun 2009 dan sudah terpasang di kota-kota besar. "Ini adalah solusi jangka panjang dan kita akan bekerja keras untuk mempercepatnya, memang butuh waktu karena di perlukan koordinasi dari pemerintah daerah dan juga penyedia gas, apabila terwujud maka subsidi BBM bisa di tekan" jelasnya. 

Kepala Pusat Komunikasi kementrian PU, Pera Djoko Mursito menegaskan bahwa pihak siap dan menyambut positif usul dari Kementrian ESDM. Beliau juga menjelaskan siap untuk menyediakan tempat untuk jargas di setiap rumah yang akan di bangun jika memang jaringannya sudah tersedia. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar