KIM Swaraguna Siap Melawat Ke Malaysia

KIM Swaraguna Siap Melawat Ke Malaysia

Swaraguna - Apresiasi yang luar biasa di tunjukkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika kepada (Kelompok Informasi Masyarakat) KIM Swaraguna. Pada bulan Maret 2015, Swaraguna menjadi salah satu dari 3 KIM yang terpilih dari seluruh Indonesia untuk melaksanakan program kerjasama antar pegawai penerangan dan Kelompok Informasi Masyarakat antara Indonesia dan Malaysia. Program kerja ini akan terlaksana mulai tanggal 26 - 30 Maret 2015 mendatang. KIM yang terpilih dalam program kerja kali ini adalah : KIM Swaraguna-Surabaya, KIM kab Bangka Selatan dan KIM Maju Bersama kab. Keerom Papua. Program kerja ini akan terpusat di kota Kinibalu, Sabah-Malaysia.

Bagi Swaraguna ,lawatan ke luar negeri ini adalah progran kerja yang ke-2 setelah sebelumnya pada tahun 2013 melakukan lawatan ke benua biru Eropa yaitu ke negara Kincir Angin- Belanda, lebih tepatnya ke Kota Otterlo. Misi yang di emban pada lawatan pertama ini adalah melakukan kujungan dan mendapatkan bimbingan tentang fashion, yang saat ini sebagian ilmunya telah di terapkan pada kelompok UMKM di wilayah Gunung Anyar.  (baca lawatan ke Benua Eropa).

Bagi kami pribadi selaku pengurus KIM Swaraguna, banyaknya apresiasi yang telah di berikan oleh berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, baik dari Kementrian Kominfo Jakarta maupun Dinas Kominfo Kota Surabaya benar-benar membuat kami semakin terpacu untuk mengembangkan diri. Di usia kami yang terbilang masih balita (terbentuk pada tahun 2012), saat ini kami masih berusaha untuk mencari jati diri bagaimana sesungguhnya kiprah KIM ini kedepan. Melalui blog, kami terus berusaha untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas. Dengan harapan banyak masyarakat yang terbantu dengan berita-berita yang kami up-date. (Yanuar Yudha) 



 


 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar