LPG 12 Kg Naik Rp 5.000

LPG 12 Kg Naik Rp 5.000
Swaraguna - Mengikuti harga BBM yang naik Rp 200, harga liquified petroleum gas (LPG) juga ikut terkerek naik. Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan elpiji tabung 12kg menjadi Rp 134.000. Harga ini naik sebesar Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 129.000. Hal ini berarti harga tabung biru 12kg ini kembali ke harga semula sebelum pemerintah menurunkan harga pada awal Januari 2015.

Kenaikan ini menurut Hanung Budya selaku Direktur Pemasaran dan Niaga PT.Pertamina merupakan keputusan yang telah sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang Pendistribusian LPG. Beliau juga menegaskan bahwa harga elpiji yang terbaru ini juga masih di bawah harga keekonomian yang seharusnya seharga Rp 181.400. 

Tak pelak kenaikan harga ini sedikit mengagetkan para rumah tangga pemakai elpiji 12kg. "Kemarin turun sebentar sekarang naik lagi" keluh salah seorang warga di kelurahan Rungkut Menanggal. "Padahal harga beras belum turun" imbuhnya.

Dengan kenaikan harga elpiji 12 kg, bukan tidak mungkin banyak masyarakat yang akan beralih ke elpiji 3kg. Sehingga akan membuat stok si melon hijau ini menipis bahkan menjadi langka. Oleh karena itu kalangan DPR mendesak pemerintah untuk menyalurkan elpiji 3kg secara tertutup sehingga tepat sasaran karena tabung melo ini masih akan terus mendapatkan subsidi dari pemerintah. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar