Nikah Siri...Bisa Secara Online

Nikah Siri...Bisa Secara Online

Swaraguna - Belakangan ini kementrian Agama di buat sibuk oleh maraknya kasus nikah siri. Bukan nikah siri biasa, melainkan nikah siri secara ONLINE. Cara yang di gunakan untuk melakukan nikah siri secara online ini adalah dengan menggunakan bantuan jaringan internet serta aplikasi skype. Aplikasi Skype ini adalah aplikasi yang memungkinkan kita bisa bertatap muka secara online dengan lawan bicara meskipun tidak berada dalam satu tempat atau sederhananya bisa kita sebut "vidio call". 

Prakteknya di lapangan, nantinya pengelola layanan nikah siri online ini akan menyediakan penghulu, wali dan saksi yang siap menikahkan mereka. Karena sifatnya online diantara mereka tidak perlu tatap muka secara langsung. Mereka semua hanya perlu bertatap muka secara online dengan media skype.

Ternyata praktek nikah siri secara online ini sangatlah di tentang oleh para ulama. Hal ini di tengarai hanyalah sebagai kedok untuk melegalkan bisnis prostitusi. Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rafani Achyar mengatakan bahwa nikah online tersebut tidak akan terpenuhi syarat dan rukunnya. "Wali, saksi ,penghulu serta akadnya tidak akan sah" jelasnya. "Nikah siri saja di kalangan ulama masih timbul perdebatan apalagi ini nikah siri secara online" tambahnya.

Saat ini Kementrian Agama sudah mendesak kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika (Informatika) agar situs yang membuka layanan untuk nikah siri secara online ini segera di blokir. Karena selain meresahkan masyarakat juga nantinya akan membuat banyak pihak yang di rugikan. (Yanuar Yudha)  


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar