Pemerintah Naikkan Harga BBM Per-1 maret 2015

Pemerintah Naikkan Harga BBM Per-1 maret 2015
Swaraguna - Melonjaknya kembali harga minyak dunia belakangan ini membuat pemerintah untuk kembali melakukan penyesuaian harga BBM. Mulai per-1 Maret 2015 harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis Premium Ron 88 naik menjadi Rp 6.800/liter dari yang sebelumnya Rp 6.600/liter. Pengumuman Kenaikan Rp 200/liter ini di sampaikan oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Saleh Abdurrahman dalam keterangan pers-nya.

Berbeda dengan premium, untuk harga minyak solar tidak mengalami kenaikan. Pemerintah memutuskan harga solar tetap Rp 2.400/liter. Hal ini di karenakan pemerintah mempertimbangkan bahwa solar masih menjadi bahan bakar bagi transportasi umum, seperti bis atau truk.

Menurut pantauan di lapangan menjelang kenaikan harga bahan bakar, suasana di setasiun pompa bensin tidak ada antrian kendaraan yang berarti. Operasional stasiun pompa bensin masih berjalan normal dan tidak ada peningkatan jumlah pembeli, tetapi tampak beberapa petugas kepolisian yang berjaga. 

Ketika Swaraguna mencoba mengkonfirmasi ke masyarakat, ternyata banyak yang belum mengetahui adanya kenaikan harga BBM pada tanggal 1 Maret 2015. " Saya taunya malah dari petugas pom bensin wakti isi bensin mas" kata Sunarti warga Gunung Anyar-Surabaya. " Kalau naiknya cuman Rp 200 sih masih lumayan mas, ga terlalu berat, asal harga-harga yang lain ga ikut naik juga" tambahnya. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar