Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB 2015) Sudah Bisa Di Akses

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB 2015) Sudah Bisa Di Akses

Swaraguna - Meskipun Proses Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) akan dimulai pada bulan Juni mendatang, Dinas Pendidikan (dispendik) kota Surabaya sudah melaunching laman PPDB Online 2015. Laman PPDB ini sekilas tidak ada perubahan yang signifikan di bandingkan tahun 2014 lalu. Jumlah pilihan sekolah maksimal 2 sekolah. Jalur penerimaan terdiri dari 3 jalur, yaitu kawasan, umum dan khusus.

Laman PPDB ini bisa di akses melalui ppdbsurabaya.net. Cara meng-aksesnya dengan memasukkan(log-in) dengan menggunakan nomor ujian nasional dan mengisi pasword yang berupa angka tanggal,bulan dan tahun kelahiran. Sebelum di mulai akan ada versi latihan yang di mulai pada 6 April sampai 12 Juni 2015. Agar bisa menampilkan laman secara optimal pengunjung bisa menggunakan browser gogle chrome.

Pada jalur umum nanti aturan pemilihan sekolah masih sama, yaitu satu sekolah dari dalam subrayon asal sekolah dan satunya bisa dari luar sub rayon. Perubahan terjadi pada sistim pemenuhan pagu, yaitu dispendik akan membebaskan urusan wilayah. Penerimaan siswa dari pemenuhan pagu ini bisa berasal dari siswa wilayah asal ataupun luar wilayah asal.

Bagi siswa luar kota kuota masih tetap, yaitu 1% untuk tiap sekolah. Pendaftaran secara online akan di tutup pukul 14.00 dan verifikasinya di buka hingga pukul 16.00. (Yanuar Yudha)   
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar