Pesisir Surabaya Waspada Laut Pasang.

Pesisir Surabaya Waspada Laut Pasang.
Swaraguna - Kecamatan Gunung Anyar, Rungkut dan Mulyorejo pada bulan Februari ini terus melakukan aksi waspada terhadap banjir. Saat ini kondisi air laut sedang dalam keadaan pasang. Tentunya dengan kondisi yang seperti ini aliran air menuju ke laut akan terhambat sehingga banjir bisa terjadi setiap saat.

Camat Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos, mengatakan bahwa Satpol PP di wilayahnya sudah menerapkan jam piket hingga dini hari untuk selalu memantau kondisi ketinggian air laut serta rumah pompa di sungai kebon agung. Karena di sungai inilah titik temu air laut dengan lingkungan pemukiman warga. Sekretaris Kecamatan Rungkut,Saiful Danuri menguraikan bahwa beliau biasanya mendapatkan info laut pasang dari para nelayan. "Biasanya air laut pasang pada pukul 21.00wib hingga 00.00wib, dan air laut yang masuk langsung menuju ke sungai besar terdekat yaitu kali Jagir. 

Apabila hujan turun dengan deras, bersamaan dengan laut pasang maka aliran air dari sungai tidak akan bisa langsung kelaut sehingga apabila bila curah hujan tinggi pastinya akan terjadi banjir di beberapa kawasan pesisir. Dewanto-pun sudah menghimbau para lurah di wilayahnya untuk selalu siaga dalam menghadapi laut pasang seperti ini. "Kesiagaan rumah pompa juga sangat di perlukan dalam keadaan seperti ini, bisa di bilang kita selalu siaga satu agar warga tetap nyaman meskipun hujan deras" jelasnya. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar