Surabaya Belum Butuh BPBD

Surabaya Belum Butuh BPBD

Swaraguna - Indonesia adalah negeri yang rawan bencana, hal ini pulalah yang membuat pemerintah pusat agar setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun Walikota Surabaya menegaskan bahwa Kota Surabaya belum butuh yang namanya BPBD. 

Tri Rismaharini bahkan sudah mengirimkan surat resmi kepada pemerintah pusat yang menjelaskan bahwa Kota pahlawan ini belum butuh BPBD. " Eman-eman , masak susah-susah cari kepala dinas, staff dan pegawai kalau kerjanya cuma nganggur, takutnya mereka malah berdoa biar bencananya datang" selorohnya.  "Daripada membentuk dinas baru, mending menambah tugas pokok dan fungsi dari dinas yang telah ada" tambahnya.

Meskipun tidak memerlukan BPBD namun Pemkot Surabaya mengaku siap kalau menghadapi bencana. Saat ini tugas penanganan banjir sudah di tangani oleh dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan. Pada musim hujan seperti ini dinas ini paling sibuk untuk membuat tanggul dan melakukan pengerukan selokan. Pada 31 kecamatan di Surabaya ini telah ada koordinator yang siap on call selama 24jam, yaitu bakesbangpol Linmas. " Boleh di adu deh, paling siap mana, antara daerah yang ada BPBD-nya dengan Surabaya" tantangnya. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar