Bakpia Surabaya Tembus Pasar Singapura

Bakpia Surabaya Tembus Pasar Singapura

Swaraguna - Berawal dari ketatnya usaha bakery yang di tekuninya, akhirnya pasangan Ulik Ernawati dan Amin mencoba membuka peluang baru. Peluang tersebut adalah bakpia. Strategi pemasaran yang di lakukan awalnya hanya penjualan ke lingkungan terdekat saja, mulai dari 300 sampai 400 potong hingga saat ini berhasil memproduksi 2000 potong per-harinya. 

Jajanan khas Jogja bertekstur lembut dan berisi kacang hijau ini, benar-benar di olah dengan penuh profesional, baik dari segi komposisi bahan baku maupun pemasarannya. "Meskipun usaha kecil saya berusaha menerapkan disiplin dalam pengelolaannya, biaya produksi, bahan baku, maupun hasil penjualan saya catat dengan baik" tuturnya. 
Berkat keuletan usaha dan fokus dalam manajemen keuangan, saat ini usahanya sangat berkembang pesat. Bahkan tidak jarang Home Industri yang beralamat di manukan Lor 8C ini melayani pesanan hingga ke Singapura dan Timoe Leste. Tiap hari rumahnya tak pernah sepi dari pelanggan yang mengantri pia buatannya yang bermerek olivia ini. Ulik mengaku bahwa bahan adonan yang dia gunakan selalu bahan terbaik dan tidak mencapurkan bahan pengawet di dalamnya.

Saat ini UKM yang dia rintis ini masuk dalam kelompok unit usaha di kecamatan Tandes, Surabaya. Ulik berharap pemerintah Kota Surabaya memberikan perhatian yang merata kepada setiap UKM yang ada, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan antara pengusaha. (Yanuar Yudha) 

Artikel menarik lainnya :
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar