Belajar Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi Di Perpustakaan

Belajar Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi Di Perpustakaan

Swaraguna - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya benar-benar serius untuk mewujudkan Kota Pahlawan ini sebagai kota literasi. Oleh karena itu semua pihak akan di libatkan agar minat membaca, benar-benar bisa tumbuh di masyarakat. 

Saat ini di perpustakaan umum yang terletak di jalan Rungkut Asri Surabaya sudah mempunyai fasilitas baru yang akan di gunakan untuk menarik minat anak-anak untuk belajar berbahasa Inggris. Tidak main-main, bahkan perpustakaan yang juga menyediakan bimbingan belajar gratis ini, telah menyediakan ruangan khusus yang di bernama ruang bahasa. 

Ruangan seluas 8 meter x 8 meter tersebut sangat bernuansa anak-anak, dengan gambar kartun di sekelilingnya dan karpet lebut di lantainya bakal membuat penghuninya betah untuk belajar. Dalam ruangan ini di pasang enam unit komputer bantuan dari International Business Machines (IBM) yang berisi program permainan untuk belajar bahasa Inggris..
Ratih Retno Wahyuni, Kasubsi Pelayanan Perpustakaan Kota Surabaya menjelaskan bahwa perangkat yang ada telah di sesuaikan dengan usia dan kemampuan anak-anak. " Di sini anak-anak akan belajar banyak hal, mulai mengoperasikan komputer, belajar bahasa Inggris serta membaca banyak buku" tuturnya. Komputer-komputer tersebut di lengkapi juga dengan Internet agar anak-anak bisa mencari informasi pengetahuan umum. " Ruangan ini juga kita sediakan Tutor, agar anak-anak bisa bertanya apabila ada kesulitan " tambahnya. (Yanuar Yudha) 

Baca juga :
Lomba Kelurahan Berhasil 2015
Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar