Benarkah Makam Adolf Hitler Ada Di Surabaya....?

Benarkah Makam Adolf Hitler Ada Di Surabaya....?

Swaraguna -Beberapa tahun silam pernah ada desas-desus tentang keberadaan makam politisi Jerman dan ketua partai Nazi pada perang dunia ke 2 ternyata berada di kota Surabaya. Belakangan ini kabar tersebut terangkat lagi karena Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan dugaan bahwa makam diktator Jerman Adolf Hitler berada di komplek pemakaman Islam Ngagel Rejo Surabaya. 

Walikota Surabaya ini mengaku mendapatkan kabar adanya makam Diktator Jerman ini dari Cak Nun (Emha Ainun nadjib). "Dia kasih tau, kalau ada dokter asal Jerman yang di makamkan di Surabaya kemungkina dia adalah Hitler yang berganti nama dengan dr.Poch" jelasnya. 

Di pemakaman Islam Ngagel Rejo memang terdapat nisan dengan nama dr.AG Pouch. Makam berukuran 2x1 ini dilapisi batu granit dan di kelilingi pagar besi. Edi Suherman selaku kepala cabang makam umum  Islam ngagel rejo menjelaskan bahwa dr.Pouch ini meninggal di tahun 1970 di Rumah sakit Dr.Sutomo Surabaya."Beliau meninggal pada usia 74 tahun karena penyakit tua" tuturnya.

Untuk menyelidiki kebenaran akan keberadaan makan Hitler, Walikota Surabaya mempersilahkan bila ada orang atau lembaga yang yang ingin melakukan penelitian. "Kalau ada penelitian, silahkan tetapi bukan di bawah saya" katanya. "Intinya jangan sampai nanti penelitian yang dilakukan menyinggung bangsa Indonesia atau bangsa lainnya" tegasnya.

Di negaranya kematian Adolf Hitler ini masih menjadi perdebatan. Berdasarkan laporan resminya Ketua partai Nazi ini mati karena bunuh diri di sebuah banker di kota Berlin pada 30 april 1945. Namun kabarnya tengkorak yang di temukan di bunker tersebut ternyata tengkorak seorang wwanita berusia di bawah umur 40 tahun, padahal Hitler berusia 56 tahun pada saat itu. (Yanuar Yudha)     
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar