Biaya Haji Tahun 2015 Turun Rp 6Juta.

Biaya Haji Tahun 2015 Turun Rp 6Juta.

Swaraguna - Kabar yang cukup melegakan terdengar dari Departemen Agama, bahwasanya biaya haji untuk tahun 2015 ini mengalami penurunan sebesar $ 502. Bila di kurs-kan dengan rate sekarang berarti turun senilai Rp 6.478.310,-. Bila pada tahun 2014 lalu Biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) masih sebesar $3.219 maka tahun ini karena terjadi penurunan, menjadi $ 2.717.

Penurunan BPIH ini di peroleh setelah Panitia Kerja (Panja) komisi VIII melakukan rapat maraton dengan Departemen Agama pada hari Rabu 22 April 2015. Ketua Komisi VIII DPR RI Saleh Partanoan Daulay mengatakan bahwa penurunan biaya ibadah haji ini adalah bukti keseriusan komisi VIII untuk menurunkan BPIH dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaah haji.
Sebenarnya penurunan BPIH ini bisa di lakukan karena telah terjadi efisiansi pada penerbangan yang menggunakan rute langsung dari Indonesia ke madinah, Arab Saudi. Hal ini selain menghemat ongkos bahan bakar pesawat juga mengurangi kelelahan jemaah haji asal Indonesia. Untuk fasilitas katering, jemaah haji akan mendapatkan makan selama 15 hari dan tenda istirahat akan di lengkapi dengan pendingin ruangan agar bisa mengurangi hawa panas Arab Saudi. Pemondokan akan di konsentrasikan di hotel dan penyediaan bis akan semakin efektif. " Intinya meskipun BPIH turun, kwalitas pelayanan terhadap jemaah haji tetap harus yang terbaik" tutur Saleh. (Yanuar Yudha)

Artikel menarik lainnya :
Kementrian ESDM Percepat Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga

 

 


 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar