Bimbel Anak Gratis di Perpustakaan Rungkut

Bimbel Anak Gratis di Perpustakaan Rungkut

Swaraguna - Di luar jam sekolah seringkali kita melihat banyak anak-anak yang bermain hingga larut malam. Sayangnya banyak di antara mereka karena aktivitas bermain tersebut, terjerumus ke kegiatan yang negatif dan pergaulan dengan teman yang salah. 

Untuk mengatasi hal tersebut saat ini Perpustakaan Umum Kota Surabaya di jalan Rungkut Asri ini membuka Bimbingan Belajar yang di beri nama Ruang Belajar Kelompok Bersama. Rata-rata yang sudah masuk ke kegiatan ini adalah siswa sekolah dasar kelas VI. 

Bimbel yang di selenggarakan oleh perpustakaan yang terdapat di depan SMA Negeri 17 ini rata-rata di ikuti oleh sepuluh siswa tiap harinya. Di ruangan seluas 5m x 8m tersebut sudah ada pendamping yang akan dengan sabar menemani mereka untuk belajar dari siang hari hingga sore. Disiplin ilmu yang di selenggarakan adalah matematika,bahasa,IPSdan IPA.  

Ratih Retno Wahyuni, selaku kasubdit pelayanan perpustakaan Kota Surabaya menjelaskan bahwa hal ini adalah salah satu fungsi lain dari perpustakaan. "Sayangnya program ini masih belum banyak di ketahui oleh warga kota, masih di perlukan sosialisasi lagi agar banyak anak yang mau bergabung, apalagi Unas SD sudah semakin dekat kan..?" jelasnya.  

Pendamping yang di sediakan oleh pihak perpustakaan ini sangat komunikatif bahkan di sela-sela belajar, apabila siswa sudah agak jenuh, mereka di ajak bernyanyi. Sehingga anak-anak bisa lebih santai , lebih komunikatif tentang kesulitan pelajarannya dan bisa saling berinteraksi dengan temannya. " jadi jangan di anggap perpustakaan ini hanya tempat untuk meminjam buku" pungkas Ratih. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar