Desaigner Grafis Muda Surabaya kembangkan UKM

Desaigner Grafis Muda Surabaya kembangkan UKM

Swaraguna - Sebuah produk, selain harus mempunyai kualitas yang bagus, merk yang kuat juga harus mempunya packaging yang bisa menarik konsumen agar bisa di terima oleh pasar.  Pada hari Sabtu 4-04-2015,di Forward factory spazio, Pemkot bekerjasama dengan desaigner grafis muda Surabaya menyelenggarakan workshop yang di beri judul TATARUPA. Acara ini dilakukan bersama dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Pemerintah Kota Surabaya.

Hadir sebagai pembicara, Bayu Prasetya selaku ketua ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia), Mayumi Haryoto (CEO Kreavi.com), Pembina UKM Surabaya Walikota Tri Rismaharini dan Bing Fei dari Vaith design.

Dalam kesempatan ini, ada 10 UKM yang terpilih untuk mengikuti workshop selama 1 bulan dengan 10 desaigner dari kreavi.com. "Ini adalah program yang sangat positif untuk mengangkat ekonomi di Indonesia, para pelaku UKM ini kebanyakan adalah ibu-ibu, mereka pinter dalam produksi tetapi kurang dalam pengemasan produk, dengan adanya program ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas dan nilai jual produk UKM" terangnya. "Ini adalah kolaborasi yang bagus antara pelaku UKM dengan anak-anak muda yang bergerak di disain grafis" pungkasnya.

Mayumi Haryoto selaku CEO kreavi.com mengungkapkan bahwa sebenarnya produk UKM dari Surabaya sangat bagus, hanya saja branding dan packagingnya kurang menarik sehingga kurang laku di mata konsumen/pembeli. Diharapkan dengan adanya workshop ini bisa menggugah para pelaku UKM bahwa brand dan kemasan adalah komponen yang sangat penting selain produk itu sendiri. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar