Disperdagin Surabaya Berikan Pelatihan Kue Gratis

Disperdagin Surabaya Berikan Pelatihan Kue Gratis.

Swaraguna - Guna memberikan pembekalan dan ilmu tambahan kepada ibu rumah tangga yang bergerak di bidang wirausaha kue Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) memberikan kursus gratis pembuatan kue di Bogasari Baking Center yang terletak di Plaza Surabaya. Program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat pengusaha kecil dan menengah agar nantinya mampu bersaing dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA)

Dalam pelatihan yang di selenggarakan mulai senin 13/04/2015 hingga rabu 16/04/2015 ini di ikuti oleh 20 peserta dari 3 kelurahan yaitu Tandes, Wonorejo dan Putat Jaya. sebanyak 11 resep kue akan di ajarkan kepada para peserta mulai dari teori hingga praktek langsung di dapur dengan peralatan dan bahan tang telah di sediakan. 

Kabid Industri Disperdagin, Surta Uli Sinurat mengatakan bahwa selama ini kebanyakan para peserta kurang bisa berinovasi dalam memperoduksi kue, sehingga bila ada permintaan kue tertentu tidak jarang mereka menghibahkan orderan ke pembuat kue yang lain. "Dengan pelatihan ini di harapkan mereka bisa berinovasi lagi menciptakan kue-kue dengan bentuk dan rasa yang bervariasi" jelasnya. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar