Festival Kuliner Khas Suroboyo

Festival Kuliner Khas Suroboyo

Swaraguna - Anda kangen sama yang namanya pecel semanggi atau ingin menyantap lezatnya lontong cap gomeh..?. jangan khawatir, mulai bulan mei ini Pemkot Surabaya, melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan menggelar Festival Makanan Rakyat tanjung Anom. Acara ini akan di selenggarakan pada tanggal 10 dan 24 Mei 2015. Tiap bulan seterusnya akan di selenggarakan selama 2 kali di jalan Tunjungan pada pukul 06.00 wib hingga 09.00 wib.

Menu kuliner yang di sajikan ini akan di buat oleh para Usaha kecil menengah (UKM) binaan Dinkop UMKM pemkot Surabaya serta partisipasi masyarakat di sekitar tempat penyelenggaraan. Ratnawati selaku kepala seksi Dinas koperasi dan UMKM Kota Surabaya menjelaskan bahwa selain makanan, nantinya juga di sajikan jajanan yang menggoda selera seperti roti maryam, jamur crispy, aneka lemper dan kue-kue basah lainnya.

Baca : Beragam Acara Semarakkan Ulang Tahun Surabaya ke 722

Untuk menambah keceriaan warga yang menikmati hidangan, nantinya juga di tampilkan berbagai kesenian daerah, seperti Musik Patrol, Reog Ponorogo serta Musik Modern dari seniman-seniman kota Surabaya. Sehingga warga akan betah berada di tempat tersebut. (Yanuar Yudha)

Artikel menarik lainnya :
Ragam Oleh-Oleh Jajanan Khas Asli Surabaya

 

 

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar