Gapura Google 2015 : Saatnya UKM Go Online

Gapura Google 2015 : Saatnya UKM Go Online

Swaraguna - Saat ini adalah era-nya untuk Online, termasuk juga untuk urusan jual beli. Inilah yang kemudian kita sebut dengan E-Commerce. Pasar offline atau tradisional sudah mengalami trend menurun, gejala ini yang kemudian mendasari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk bekerjasama dengan Google Indonesia mengadakan konferensi Gapura Gogle 2015 dengan tema "Go Online With Google"

Suasana registrasi Peserta
Konferensi ini di laksanakan pada hari Sabtu 18/04/2015 di Graha Sawunggaling, Gedung Pemkot Surabaya lantai 6. Even ini mendapatkan atensi yang besar dari warga Surabaya, terbukti dengan hadirnya 600 lebih masyarakat yang terdiri dari para pengusaha online, pelaku UKM maupun masyarakat umum. Berbeda dengan konferansi gapura di tahun 2014 pada tahun ini tidak hanya di dominasi oleh kalangan muda, tetapi banyak pula dari kalangan tua yang hadir,bahkan sampai harus membawa anaknya, hal ini menunjukkan betapa pentingnya acara ini bagi warga Surabaya.

Pembicara yang sangat Ispiratif
Konferensi ini menghadirkan pembicara-pembicara yang sangat inspiratif seperti Karin dan Andrea owner dari La Rela Cake & Co, Septian Alfa Susilo owner dari Toko Bunga Rosevelt dan Wahyu Adji Setiawan owner dari tas Etnik Evrawood. Mereka ini adalah pengusaha-pengusaha asli Surabaya yang merintis usahanya dari nol hingga sebesar sekarang dan bisa menembus pasar internasional. Pada sesi ke-dua di hadirkan Alvin Raditya dan Jie W.kusumo yang membahas pentingnya suatu kemasan dan fotografi bagi UKM yang akan terjun ke dunia online.

Baca : KIM Swaraguna Beberkan Manfaat E-Commerce


Walikota Surabaya Tri Rismaharini menerima kenang-kenangan dari Shinto Nugroho,perwakilan dari Gogle Indonesia
Hadir sebagai pembicara pamungkas adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam pidatonya beliau mengungkapkan bahwa warga Surabaya harus bersiap menghadapi era online dan mau untuk belajar. Saat ini banyak kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik yang sudah mengunakan online tools. Seperti adanya E-budgeting, E-musrenbang bahkan walikota terbaik ketiga di dunia ini juga menggunakan perangkat tablet yang dia gunakan untuk memantau kondisi kota Surabaya. Untuk berkoordinasi dengan Camat,Lurah dan kepala Dinas beliau memakai aplikasi "Line". (Yanuar Yudha)

" Warga Surabaya harus mau belajar mengenai teknologi online, belajar dan belajar, orang yang tidak mau belajar adalah orang yang sombong dan orang sombong tidak di sukai oleh Tuhan" 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar