Gawat.....Anak SD Di Surabaya Sudah Kenal Pil Koplo.

Gawat.....Anak SD Di Surabaya Sudah Kenal Pil Koplo.

Swaraguna - Para orang tua yang mempunyai anak seusia Sekolah Dasar (SD) harus lebih ekstra hati-hati lagi dalam menjaga anaknya. Saat ini peredaran pil koplo yang anak-anak biasanya menyebut dobel L atau lele sudah merambah ke sekolah-sekolah, tak terkecuali sekolah dasar. Peredaran pil setan ini banyak terdapat di Kecamatan Sawahan, Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Kenjeran dan Kecamatan Gubeng. 

Hal tersebut di atas di ketahui sendiri oleh kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) AKBP Suparti, saat melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah selalu menemukan kasus penyalahgunaan pil setan ini di setiap sekolah. Sampai saat ini beliau sudah melakukan penyuluhan di 28 sekolah SD, dan di sana selalu terdapat 2 sampai 3 kasus anak SD yang terjebak pil koplo. " Ini yang sudah di ketahui loh, dan anaknya yang ngaku sendiri, kalau yang tidak teridentifikasi saya yakin lebih banyak lagi" keluhnya.

Iwan Abdullah Ibrahim, selaku kepala BNNP Jatim mengatakan bahwa peredaran pil koplo di sekolah sadar ini adalah pekerjaan para bandar narkoba. "Biasanya yang meng-komsusmsi pil koplo ini adalah anak putus sekolah, geng atau kuli bangunan". Lingkungan Sekolah Dasar di anggap pasar yang potensial bagi bandar, karena itu sejak setahun terakhir ini pemasarannya masuk hingga ranah sekolah.

Rata-rata dari kasus yang ada, penyalahgunaan pil koplo ini kebanyakan di sebabkan oleh lemahnya perhatian orang tua terhadap anaknya. " Janganlah sampai terjadi Gap/putus komunikasi antara orang tua dan anak"pungkasnya.      
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar