KIM Swaraguna Berikan Paparan Kepada Dinas Komunikasi Provinsi Jambi



KIM Swaraguna Berikan Paparan Kepada Dinas Komunikasi Provinsi Jambi

Swaraguna - Bertempat Di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, KIM Swaraguna yang di wakili oleh Rizki Rahmadianti dan Yanuar Yudhatama di undang untuk memberikan paparan mengenai kiprah KIM yang di bentuknya di hadapan tamu study banding dari Dinas Komunikasi Provinsi Jambi.

Tepat pukul 09.00 Wib semua tamu dari Jambi sudah berkumpul di ruang rapat Jaringan Komunikasi lantai dua. Agenda utama peserta study banding ini adalah ingin mengetahui tentang seluk-beluk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), bagaimana membentuk hingga pembinaannya.  

Ruang Rapat Dinkominfo Provinsi Jatim
Acara ini di buka oleh Sekretaris kepala dinas,  RR. Sri Ambarrukmi W, SH, beliau menjelaskan bahwasannya Kelompok Informasi Masyarakat adalah kelompok yang terbentuk dari masyarakat dan untuk masyarakat. Tugas dari anggota KIM adalah untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi, sehingga dapat memilih dan memilah informasi yang tepat untuk di sampaikan ke masyarakat di sekitarnya.

Ambar Sulistyorini, SH, MM, Kepala Bidang Jaringan Komunikasi menuturkan bahwa di provinsi Jawa Timur ini terdapat 1.019 KIM yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Ke depan akan ada pemetaan terhadap ke-aktif-an KIM yang telah ada dan akan di buat semacam peringkat untuk melihat perkembangan KIM dari waktu ke waktu.

Baca juga : Anggota Dewan, Apresiasi Peran KIM

Rizki Rahmadianti dalam paparannya menjelaskan bahwa KIM Swaraguna bergerak dalam kegiatan Online dan Offline. www.swaraguna.com adalah media yang d gunakan oleh KIM asal Kecamatan Gunung Anyar untuk berbagi informasi dengan masyarakat sekitarnya. Dengan jumlah kunjungan saat ini rata-rata 500 - 600 viewer/hari di harapkan media ini akan menjadi media online nomor 1 di kota Surabaya. Sedangkan untuk kegiatan offline, KIM Swaraguna banyak bergerak di bidang pendampingan untuk Usaha Kecil Menengah (UMKM). 

KIM Swaraguna Memberikan Kenangan Berupa Buku KIM Surabaya
Beragam apresiasi telah berhasil di dapatkan oleh KIM Swaraguna, seperti kesempatan melakukan lawatan ke Malaysia bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika. (Yanuar Yudhatama)

Artikel menarik lainnya :
Pembinaan KIM, Dosen Unair Bagi Kiat Sukses Wirausaha Untuk UMKM
    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar