Merr IIC Gunung Anyar Belum Tuntas Tahun In

Merr IIC Gunung Anyar Belum Tuntas Tahun Ini.

Swaraguna - Masih alotnya pembebasan lahan / persil milik warga dan pengembang membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan penyelesaian Merr IIC pada tahun depan. Tentunya kabar ini membuat warga Gunung Anyar masih harus tetap bersabar menghadapai kemacetan yang melanda kawasannya. 

Proyek Merr IIC ini panjangnya mencapai 15,7 hektare dan yang sudah berhasil di bebaskan baru 11,9 hektare. Sisanya yang belum terbebas terdiri dari 62 persil milik warga,  6-ribu meter persegi milik pengembang  dan 2,4 hektare berupa tanah sawah. 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina marga dan Pematusan (DPUBMP) Erna Purnawati menjelaskan bahwa  Pemkot sebenarnya berharap tahun ini bisa selesai, tetapi kondisi di lapangan tidak semudah yang di bayangkan. " Kami akan berusaha secara maksimal" jelasnya. "Kami masih tetap berharap berhasil menyelesaikan sesuai target yang telah di tentukan"tambahnya

"Untuk saat ini akan tetap di lakukan pengerjaan pada lahan yang sudah di bebaskan , meskipun tidak akan menyeluruh dari Rungkut hingga ke Bundaran pondok Chandra" tutur Surya Djatmika, Kepala Satuan Kerja Metro 1 Surabaya,Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional (BBPJN). Kemungkinan proyek ini akan di garap separuh, dan selanjutnya akan di anggarkan lagi tahun depan jika pembebasan tanah sudah selesai semuanya. (Yanuar Yudha)

Artikel menarik lainnya :
Ragam Oleh-Oleh Jajanan Khas Asli Surabaya

 

 





Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar