Surabaya Timur Kembangkan Budi Daya Ikan

Surabaya Timur Kembangkan Budi Daya Ikan

Swaraguna - Ikan adalah sumber protein hewani yang sangat di butuhkan untuk kelengkapan gizi. Saat ini sejumlah kawasan di kota Surabaya ini masih banyak warga yang membudidayakan ikan, terutama ikan bandeng,lele dan nila. Lahan yang di gunakan biasanya adalah lahan milik pribadi, sewa maupun lahan konservasi. 

Untuk wilayah Surabaya timur sendiri ada lebih dari 400 rumah tangga melakukan budidaya ikan. Lokasinya menyebar dari wilayah Gunung Anyar, Rungkut, Sukolilo dan Mulyorejo. Sekretaris Kecamatan Rungkut, Saiful Danuri mengatakan, sebenarnya sangat banyak warga yang membudidayakan ikan, khususya yang rumahnya dekat dengan laut, karena biasanya mereka mengolah tambak ikan. "Sayangnya berapa hasil dari budidaya tersebut tidak bisa di hitung secara pasti karena di Rungkut sendiri tidak ada sentra penjualan ikan" tuturnya.

Baca : Yuk, Berkunjung ke Mini Agrowisata Dinas Pertanian

Biasanya banyak warga Rungkut dan Gunung Anyar yang menyetor hasil panen mereka ke pasar-pasar terdekat. Seringkali ada beberapa pedagangyang terllihat berjualan ikan segar di tepi jalan Merr Pandugo. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar