Yuk, Berkunjung ke Mini Agrowisata Dinas Pertanian

Yuk, Berkunjung ke Mini Agrowisata Dinas Pertanian

Swaraguna - Bagi sekolah yang akan mengenalkan anak didiknya mengenai alam dan binatang, tidak perlu jauh-jauh hingga keluar kota. Saat ini Dinas Pertanian Kota surabaya yang terletak di Jalan pagesangan ini telah membuka Area Rekreasi Edukasi Mini Agrowisata. Disini para siswa akan di kenalkan dengan alat-alat pertanian ringan seperti cangkul, cetok serta alat penyiran tanaman. Mereka juga di ajarkan untuk menanam dan merawat bibit tanaman, serta bagaimana cara memelihara hewan ternak seperti ayam, ikan dan kelinci. 

Kepala Dinas Pertanian Djoestamadji mengatakan bahwa jumlah pengunjung semakin lama, semakin meningkat. Selain dari Kota Surabaya , pengunjung mini agrowisata ini juga berasal dari luar kota seperti Sidoarjo, Gresik maupun Madura. Pengunjung terbanyak di dominasi oleh siswa playgrup, TK dan SD. "Animo masyarakat yang semakin baik ini juga memacu kami untuk meningkatkan pelayanan yang kami berikan, termasuk rencana pembukaan mini agrowisata ini pada hari Sabtu dan Minggu" tuturnya.

Suzy Irawati Fauziah menuturkan, untuk melakukan kunjungan ke Mini Agrowisata ini caranya sangat mudah, caranya cukup membuat surat permohonan kepada Dinas pertanian menganai jadwal kunjungannya, lalu pihaknya akan menghubungi pihak sekolah melalui nomor telepon yang tercantum di surat permohonan tersebut. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar