Angkat Kuliner Surabaya, Pemkot Laksanakan Festival

Angkat Kuliner Surabaya, Pemkot Laksanakan Festival Rujak Uleg

Swaraguna - Rujak Uleg adalah kuliner khas Surabaya yang keberadaannya masih tetap eksis hingga saat ini. Kuliner ini sangat di gemari oleh warga kota Surabaya. Bahkan bagi warga luar kota, kalau berkunjung ke Kota Pahlawan, kudapan yang satu ini pasti di cari. Selain rasa bumbu kacangnya yang gurih, sayur dan buah-nya yang merupakan bahan utama sudah pasti menyehatkan. 

Dalam Ulang Tahun Kota Surabaya ke-722 ini, Pemkot akan kembali mengangkat kuliner asli Suroboyo ini dengan mengadakan Festival Rujak Uleg. Acara ini akan di laksanakan pada Minggu 10/05/2015 di jalan Kembang Jepun pada pukul 13.00wib hingga pukul 16.00wib. 

Baca : Legitnya Pecel Semanggi Melawan Tempa'an Jaman


Festival Rujak Uleq ini bahkan pernah mendapatkan Rekor Muri sebagai Rujak Uleg dengan peserta terbanyak. Untuk kali ini sebanyak 1500 peserta akan meramaikan festival yang selalu di selenggarakan oleh pemkot Surabaya setiap tahun-nya. Yang unik dalam festival ini adalah beragam kostum yang di pakai para peserta, ada kostum wayang, robot, badut hingga super hero seperti superman dan batman. Selain itu akan di sediakan pula panggung untuk menampilkan hiburan musik dan lawak bagi warga yang menonton festival ini.

Nantinya akan di pilih 50 nominasi pemenang yang di pilih oleh para juri, meliputi keunikan kostum, kebersihan, Yel-yel dan kelengkapan bahan rujak. Selain itu juga akan di pilih nominasi berdasarkan rasa dan penyajian rujak uleg dalam piringnya. (Yanuar Yudha)     

Berita Menarik Lainnya: 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar