Antisipasi Lebaran, PT.KAI Kerahkan 15 Kereta Tambahan

Swaraguna - Kereta Api saat ini masih menjadi primadona angkutan umum bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Hal ini bisa di lihat dari tingginya animo masyarakat yang akan berlebaran tahun ini. Meskipun lebaran masih lama, tiket kereta api kelas ekonomi telah habis terjual hingga H+14 (dua minggu setelah lebaran). Untuk saat ini yang tersisa hanyalah kelas bisnis dan eksekutif, itupun hanya tinggal 15persen saja. 

Untuk mengobati kekecewaan penumpang yang belum kebagian tiket saat ini PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjualan tiket tambahan untuk mudik Lebaran, di mulai sejak hari Senin (11 Mei 2015) dini hari (00.01wib). Tiket KA tambahan ini bisa di gunakan untuk pemberangkatan pada tanggal 10 Juli (H-7) hingga 16 Juli 2015 (H-1). Sedangkan untuk tiket untuk arus balik penjualan akan mulai di buka pada hari Senin (18 Mei 2015 ) pukul 00.01 dini hari. Tiket Balik tambahan ini bisa di gunakan pada tanggal 17 Juli (H+1) hingga 26 Juli 2015 (H+8).

Baca : Tarif Kereta Api Naik "Lagi" Per-1April

Nantinya tiket tambahan ini akan di aplikasikan dengan tambahan Kereta Api tambahan sebanyak 12 rangkaian kereta. Direktur Utama PI.KAI , Edi Rumpoko mengatakan bahwa jumlah rangkaian kereta api pada tahun ini meningkat sebesar 16 persen di bandingkan tahun lalu. "Total untuk lebaran tahun ini kami menyiapkan 340 rangkaian kereta api, meningkat daripada tahun kemarin yang hanya 293 uni" jelas Edi.

Sumarsono selaku Manager Humas PT.KAI Daop 8 mengungkapkan bahwa saat ini penjualan melalui online sudah meningkat tajam, meskipun masih ada antrian di loket-loket tiket, jumlahnya sudah menurun drastis. "Bagi yang sudah membeli tiket via online, segera saja untuk mencetak tiketnya di stasiun-stasiun terdekat, bisa melalui loket maupun mesin cetak mandiri, di khawatirkan semakin lama nantinya antrian cetak tiket juga membludak" jelasnya.

Untuk pemesanan tiket kereta api online masyarakat bisa membelinya lewat kantor pos, mini market, pegadaian, melalui sambungan telepon 121 atau melalui online dengan laman web www.tiket.kereta-api.co.id. (Yanuar Yudha)    

Berita Menarik Lainnya :
Cara Pesan Tiket Kereta Api Online.
Tarif Kereta Api Akan Naik Awal Tahun Depan 
Mudik Aman Dan Nyaman..
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar