Belajar Bahasa Asing Di Rumah Bahasa...Gratis

Belajar Bahasa Asing Di Rumah Bahasa...Gratis

Swaraguna - Sejak di dirikan setahun yang lalu, minat masyarakat terhadap "Rumah Bahasa" semakin hari semakin besar. Setiap hari tidak kurang dari 100 orang yang memanfaatkan kursus bahasa asing secara gratis ini. Program bahasa asing yang di ajarkan di sini meliputi : Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Thailand, Jepang, Korea, Belanda, Arab dan Norwegia.

Awalnya rumah bahasa ini di dirikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bagi para pelaku usaha kecil (PKL), sopir taksi dan sopir angkutan umum. Hal ini untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sekarang ini palinng banyak pengunjung berasal dari ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Rentang usianya antara 17 tahun hingga 70 tahun.

Baca : Sambut MEA, Rumah Bahasa Dikunjungi 1900 Orang Per Bulan

Bahasa asing yang paling banyak di minati oleh pengunjung adalah Inggris, Korea, Jepang dan Mandarin. Pertemuannya 3 kali seminggu untuk tiap-tiap bahasa dan di bimbing langsung oleh native speaker. Untuk maksimal perserta adalah 30 orang di tiap kelasnya.

Saat ini rumah bahasa membuka kelas terbaru, yaitu kelas bahasa jawa. Hal ini didasari oleh masukan dari berbagai kalangan agar rumah bahasa ini tidak melupakan akar dari kebudayaan Jawa, dimana Kota Surabaya ini berada. (Yanuar Yudha)  

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar