Perbaikan Saluran Air Di Jl Rungkut Madya Surabaya

Perbaikan Saluran Air Di Jl Rungkut Madya Surabaya

Swaraguna -Bagi anda yang akan melintas di Jalan Rungkut Madya Surabaya pada malam hari, tepatnya di depan Perum IKIP sebaiknya lebih berhati-hati dan sedikit mengurangi laju kendaraan anda. Karena di tempat tersebut saat ini sedang di lakukan perbaikan saluran air.  

Perbaikan saluran ini mutlak di perlukan, karena di pertigaan antara depan kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) dan arah menuju ke perumahan Medokan Ayu selalu terendam banjir jika turun hujan. Genangan air tersebut sangat luas dan waktu surutnya sangat lama di karenakan saluran air di daerah tersebut buntu.

Baca : Jelang Lebaran, Gunung Anyar Kebut 2 Proyek Infrastruktur


Saat ini pemkot berusaha untuk merevitalisasi saluran air dengan memperbesar volumenya dan memasang box culvert. Proyek saluran ini di mulai dari pintu keluar perumahan Rungkut Asri hingga pertigaan depan UPN. Pekerjaan di lakukan pada malam hari, dengan harapan tidak mengganggu kepadatan lalu lintas yang selalu terjadi di depan Kampus Negeri terbaru tersebut. 

Pada malam hari akan terlihat dua alat berat di daerah tersebut yaitu Excavator yang di gunakan untuk memperdalam saluran air yang sudah ada dan Forklift untuk memindahkan boxculvert yang di letakkan di bantaran sungai untuk di pindahkan ke saluran yang telah selesai di buat.

Menurut pekerja yang berada di lapangan, pekerjaan ini akan selesai dalam waktu kurang lebih satu bulan. Pada siang hari Excavator ini akan di parkir di pinggir jalan sehingga sedikit mengurangi luas jalan. Di sarankan pengendara motor yang melintasi area perbaikan saluran ini untuk melengkapi dirinya dengan masker dan helm yang memiliki kaca agar terhindar dari debu yang beterbangan. (Yanuar Yudha)  

Berita Menarik Lainnya :
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar