Perpustakaan Umum Lengkapi Fasilitas Taman Flora

Perpustakaan Umum Lengkapi Fasilitas Taman Flora

Swaraguna - Keberadaan Taman Flora sebagai wahana wisata bagi warga kota Surabaya sangatlah penting. Selain sebagai pelepas penat, taman ini juga berfungsi sebagai paru-paru kota. Di taman yang sebelumnya terkenal dengan nama Taman Kebun Bibit ini terdapat beragam flora baik jenis pohon besar, maupun jenis bunga. Untuk menghibur anak-anak, taman ini juga menyediakan wahana permainan seperti ayunan,climbing dan sarana outbond. Terdapat pula fauna seperti rusa dan aneka unggas yang di tempatkan dalam sangkar besar. Juga tidak ketinggalan kolam buatan yang berisi beragam jenis ikan.

Saat ini taman yang terletak di sebelah terminal Bis dalam kota Bratang ini juga di lengkapi oleh fasilitas anyar, yaitu perpustakaan. Perpustakaan ini merupakan program dari perpustakaan Kota Surabaya untuk meningkatkan minat baca buku bagi warga kota. Ruangan perpustakaan ini di lengkapi dengan meja besar bertipe "lesehan" dan pendingin ruangan yang akan membuat pengunjung betah berada di dalamnya. Terdapat lebih dari 2.700 koleksi buku yang di sediakan bagi pengunjung, yang sebagian besar koleksi tersebut merupakan buku cerita untuk anak.

Baca : Wisata Alam Di Kota Surabaya

Perpustakaan ini juga terbuka untuk warga luar kota Surabaya yang ingin membaca di tempat. Jam operasionalnya mulai pagi hingga sore hari. Untuk melakukan peminjaman, pengunjung harus meninggalkan ktp asli Surabaya atau kartu pelajar asli. Maksimal hanya boleh meminjam 2 buku dengan durasi waktu seminggu. Peminjaman buku ini tidak dikenakan biaya,alias gratis.

Selain perpustakaan Taman Flora ini juga di lengkapi oleh Broadband Learning Center (BLC), yang merupakan tempat bagi warga kota Surabaya belajar program komputer dan Internet secara gratis. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar