Festival Kuliner Tunjungan Di Padati Ratusan Orang


Festival Kuliner Tunjungan Di Padati Ratusan Orang


Swaraguna - Minggu 24/05/2015 Pemerintah Kota (Pemkot Surabaya) kembali menggelar acara untuk menyambut ulang tahun Surabaya yang ke-722. Lokasi ini di pusatkan di Jalan Tunjungan yang merupakan jalan paling legendaris di kota ini. Acara kali ini adalah Festival Kuliner Tunjungan. Ratusan warga kota dari seluruh pelosok Surabaya tampak memadati Jalan Tunjungan ini.

Mulai jam 6 pagi, sepanjang 1 kilometer Jalan Tunjungan ini di tutup total, setelah di gunakan untuk acara rutin Car Free Day (CFD), jalan ini tetap di tutup untuk persiapan Festival Kuliner Tunjungan. Tampak di lapangan pihak panitia sudah mulai memasang panggung dan kios peserta sejak pukul 12.00 wib.

Baca : Surabaya Selenggarakan Festival Topeng Maulud 2015


Acara yang mulai di buka sejak pukul 16.00 wib ini sukses menarik minat warga kota Surabaya, bahkan ada juga warga dari luar kota yang datang, seperti Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bandung dan Jakarta. Tampak pula beberapa wisatawan asing yang datang dan mencicipi makanan khas Surabaya.

Semua ragam kuliner khas Surabaya , mulai yang tradisional seperti pecel semanggi, lontong balap, rujak cingur dan menu favorit seperti rawon setan ada di festival ini. Setelah membeli makanan, warga bisa duduk di tempat yang telah di sediakan. "Ini termasuk konsep baru, jadi setelah beli makan, bisa langsung mencari tempat duduk untuk menikmati makanannya bersama keluarga atau teman" tutur Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Untuk menghibur warga yang datang, Pemkot juga menyediakan panggung yang menampilkan band lokal serta penampilan ludruk oleh Kartolo cs.

Banyak warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan foto selfie dengan bcakground gedung Tunjungan yang sekarang sudah menjadi musium dan di depan Hotel Majapahit yang dulunya di kenal dengan nama Hotel Oranye. "Kalau bisa acara ini jangan di selenggarakan setahun sekali, kalau bisa setiap weekend, jadi kalau minggu pagi ada CFD , kalau malam minggu ada festival kuliner" tutur salah satu pengunjung kepada Swaraguna. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :
Festival Tong Tong Fair Den Haag, Kental dengan Nuansa Indonesia
Sukarelawan PAUD di Surabaya Bakal 'Disekolahkan'
Eksotisnya Wisata Kota Tua Surabaya





 


    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar