Festival Lampion Akan Terangi Sungai Kalimas

Festival Lampion Akan Terangi Sungai Kalimas

Swaraguna - Sungai Kalimas adalah sungai yang membelah Kota Surabaya sepanjang 19Km. Sayangnya Pemerintah Kota (Pemkot) kurang menggali potensi yang ada di sungai tersebut. Kondisi sungai yang saat ini relatif bersih dari sampah ini sejatinya bisa menjadi potensi wisata yang menarik bagi warga kota. Untuk itulah Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Ulang Tahun Surabaya yang ke-722, ber-keinginan untuk meramaikan sungai Kalimas ini dengan mengadakan Festival Lampion.

"Akan ada 1000 hingga 2000 lampion yang akan kita gantungkan di atas Sungai Kalimas" terangnya. Festival lampion ini di rencanakan akan berlangsung pada tanggal 11 Mei hingga 12 Mei 2015 dan akan tetap terpasang hingga Pesta Ulang Tahun Surabaya selesai pada akhir Mei. Nantinya akan di tempatkan pula grup band dewasa dan Grup band untuk anak-anak di beberapa titik di tepi Kalimas, sehingga bisa menghibur penonton yang menyaksikan festival lampion ini.

Baca : Surabaya Selenggarakan Festival Topeng Maulud 2015

Pada tanggal 16 Mei dan 17 Mei di Sungai Kalimas tepat di samping Monumen Kapal Selam (Monkasel) akan di laksanakan pula lomba dayung perahu naga serta perahu sampan. Acara tersebut juga di selenggarakan pada malam hari sehingga rutenya akan melintas di bawah lampion - lampion yang telah terpasang.  Walikota Surabaya ini juga mengajak warga kota untuk ikut mendaftar dalam lomba dayung ini "Daftarnya gratis" serunya.

Poster Lomba Dayung
Kedepan Pemkot Surabaya akan mencari cara bagaimana agar warga kota bisa berwisata mengelilingi sungai Kalimas sambil melihat suasana kota di malam hari. (Yanuar Yudha)    

Berita Menarik Lainnya :
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar