Festival Rujak Uleg Diwarnai Perang Kostum

Festival Rujak Uleg Diwarnai Perang Kostum

Swaraguna - Minggu (10/5) kemarin, kota Surabaya mengadakan event yang cukup unik dan banyak ditunggu oleh warga kota Surabaya. Festival rujak uleg yang merupakan salah satu event dari puluhan event yang digelar Pemerintah kota Surabaya dalam rangka merayakan hari jadi kota Surabaya yang ke 722.


Festival rujak uleg tahun ini cukup heboh dengan tampilan peserta festival yang berdandan dengan kostum yang unik. Festival ini diikuti oleh 1500 orang peserta yang berasal dari pelajar, mahasiswa, komunitas, pemerintah, BUMD, perusahaan swasta hingga tamu kehormatan negara sahabat

Baca : Festival Lampion Akan Terangi Sungai Kalimas

Dalam sambutannya, walikota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa festival ini juga digunakan untuk memepererat kebersamaan antar pimpinan di Surabaya. Beliau juga mengajak agar warag Surabaya untuk selalau menjaga kebersamaan dan tetap bekerja keras tanpa mengenal putus asa agar siap menghadapi era masyarakat ekonomi Asean (MEA) bulan Desember nanti.

Jalan Kembang Jepun sepanjang 750 meter yang biasanya menjadi pusat perdagangan, menjelma menjadi lautan manusia. Sengatan panas matahari seolah tak terasa berganti dengan tarian, parikan dan yel-yel yang menambah semangat kebersamaan peserta. 


Hasil ulegan para peserta yang terbagi dalam kelompok-kelompok dinilai oleh juri dan kemudian dibagikan kepada warga yang menghadiri festival itu. Kelompok dari Bagian Humas Pemkot Surabaya mendapatkan gelar terbaik, untuk cita rasa rujak uleg yang sedap serta kostum dan yel-yel yang atraktif. (Rizki Rahmadianti) 

Artikel menarik lainnya : 

 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar