Jalan Amir Machmud Di Tambal

Jalan Amir Machmud Di Tambal

Swaraguna - Siang ini di Jalan Amir Machmud Gunung Anyar tampak tim pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan meng-aspal jalanan di depan Perumahan Puri Citra Rungkut. Seperti di ketahui bahwa di area ini setiap hujan, meskipun tidak terlalu deras, selalu terjadi genangan setinggi mata kaki orang dewasa. Hal ini di tengarai karena tidak berfungsinya saluran air di sekitar jalan tersebut, karena sudah tertutup oleh aspal dan tanah.

Baca :Lihat Jalan Rusak...?, Laporkan ke Bina Marga Care Center

Kejadian banjir ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga mengakibatkan jalan di sekitarnya menjadi rusak berat. Swaraguna kemudian mencoba untuk mengangkat kejadian ini dan mempostingnya pada Senin, 4 Mei 2015. Selain itu juga melaporkan lewat media "sapawarga".  Hal ini dilakukan untuk menguji seberapa cepat respon Pemkot terhadap laporan warga. Ternyata tidak sampai sebulan jalan ini sudah di perbaiki. 

Fitri, salah satu warga dari Puri Citra Rungkut mengaku senang dengan perbaikan ini. "Paling tidak jalan yang berlubang sudah di tambal, tetapi mengapa tidak di buatkan saluran air ya?....kalau begini takutnya bila terjadi hujan masih tetap banjir" terangnya. "Seharusnya di buatkan saluran air dulu, baru kemudian di aspal " tambahnya. Ketika di konfirmasi ke tim dari Dinas PU, salah satu petugas menjelaskan bahwa sesuai dengan perintah yang di terima, saat ini hanya untuk pengaspalan jalan saja. "Mungkin di kerjakan setelah ini mas kalau untuk salurannya" terangnya. (Yanuar Yudha)   

Berita Menarik Lainnya :
 
 
 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar