Kelulusan SMA Di Umumkan Hari Ini

Kelulusan SMA Di Umumkan Hari Ini

Swaraguna - Hari Jum'at ini (15/05/2015), jika tidak ada kendala yang berarti, hasil Ujian Nasional (Unas) bagi siswa SMA akan di umumkan. Sudarminto selaku Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan mengungkapkan bahwa nilai unas sudah di turunkan dari Kemendikbud ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi masing-masing wilayah.

Pada tahun ini, nilai unas tidak menjadi penentu kelulusan siswa. Bahkan Sudarminto mengungkapkan, apabila siswa tahun ini tidak mengikuti Unas, yang bersangkutan masih bisa lulus. Karena penentuannya bukan pada nilai Unas, melainkan pada nilai rapor, Ujian sekolah (US) dan beberapa poin lainnya, misalkan tingkat kehadiran dan tingkah lakunya selama bersekolah. Jika nantinya siswa memiliki salah satu mata pelajaran nilai di bawah 5.5 (sesuai standart kelulusan) dia tetap bisa lulus, tetapi pihak sekolah harus menawarkan kepada siswa tersebut untuk mengulang mata pelajaran tersebut. "Tetapi hal itu tidak wajib" Jelas Sudarminto.

Baca : PROGRAM BANTUAN SISWA MISKIN (BSM)

Sudarminto menegaskan kepada pihak sekolah, bahwa selama pengumuman nanti, agar di atur sedemikian rupa sehingga para siswa tidak berkumpul di sekolah. Hal ini untuk menghindari adanya konvoi yang di lakukan oleh para siswa sebagaimana yang sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. " Saya harap Surabaya bisa menjadi contoh bagi kota lainnya, kalau siswanya tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu, seperti konvoi, dan corat-corat baju" tuturnya. Sudarminto juga menegaskan agar tidak ada lagi yang namanya penahanan ijazah siswa. Apabila siswa ada tunggakan uang sekolah di harapkan bisa di selesaikan secara kekeluargaan tanpa adanya penahanan ijazah. "Karena ijazah bagaimanapun sangat penting bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan maupun untuk mencari pekerjaan kelak" tegas Sudarminto.

Berita Menarik Lainnya :


  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar