Kelurahan Mojo Siapkan Kader KIM

Kelurahan Mojo Siapkan Kader KIM

Swaraguna - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah relawan yang bergerak untuk memberikan informasi yang di butuhkan kepada masyarakat. Selain itu mereka juga membantu Pemerintah Kota untuk melakukan sosialisasi program-program yang di miliki khususnya program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat luas. Sosialisasi yang di lakukan oleh KIM ini terbagi dalam sosialisasi secara Offline yaitu bertemu muka langsung dengan masyarakat dan secara Online melalui  Website/Blogsite yang mereka update secara rutin setiap waktunya.

Baca : Kunjungan Kementrian Kominfo Pusat Ke KIM Swaraguna

Di Kota Surabaya sendiri terdapat sejumlah KIM setingkat Kecamatan dan Kelurahan yang di bentuk oleh masyarakat. KIM yang di bentuk ini merupakan swadaya masyarakat sehingga semua kegiatannya berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat. KIM sudah terbentuk juga bertugas membuat kaderisasi, agar lebih banyak lagi KIM-KIM baru yang tersebar di pelosok kota Surabaya. Di harapkan dengan adanya KIM ini nama Kecamatan dan Kelurahan di tempat KIM itu berada bisa terangkat, baik potensi ekonominya maupun potensi wisatanya. 

Profil Aminullah
Salah satu yang KIM berhasil melakukan kaderisasi ini adalah KIM Mojo. Sesuai dengan namanya, Relawan Informasi ini berasal dari Kelurahan Mojo Surabaya. KIM ini di gawangi oleh Aminullah atau biasa di sebut "Aminbabe"oleh rekan-rekannya. Beliau adalah seorang pemuda yang sangat aktif di wilayahnya. Salah satu karya beliau bisa di lihat dari suksesnya gerakan kali bersih yang di peloporinya, hingga sungai yang dulu di Kelurahannya kondisinya kotor sekarang menjadi bersih, bahkan mendapatkan pujian dari Walikota Surabaya 'Tri Rismaharini".   

Saat ini KIM Mojo telah berhasil meng-kader pemuda di wilayahnya untuk menjadi Relawan Informasi. KIM yang terbentuk ini di beri nama KIM YODA (KIM Jojoran Kalidami) dan KIM Karigamo (KIM Karang Taruna RT03 RW05 Mojo). "Semua ini tidak terlepas dari dukungan Lurah kami yaitu ibu Maria Agustin, yang sangat concern terhadap kegiatan kepemudaan di kampung kami" tutur Amin. Dan 2 kim baru diwilayah Mojo ini berhasil menjadi semifinalis LCCK 2015 tingkat kota Surabaya. Semifinal LCCK sendiri rencananya akan digelar hari Jumat (15/5) esok. (Yanuar Yudha)

  
Berita Menarik Lainnya :
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

4 comments:

  1. waduh mas Yudha jadi isin aku mas....hehhehehehehehe

    BalasHapus
  2. Semoga bisa dijadikan semangat untuk wilayah yang lain :)

    BalasHapus
  3. Semangat buat KIM Mojo...

    BalasHapus
  4. Semangat untuk KIM Mojo...

    BalasHapus