Lihat Jalan Rusak...?, Laporkan ke Bina Marga Care Center

Lihat Jalan Rusak...?, Laporkan ke Bina Marga Care Center

Swaraguna - Jalanan di Kota Surabaya tidak selamanya mulus dan bagus. Di beberapa tempat masih tidak terlepas dari jalan yang bergelombang maupun berlubang. Kebanyakan jalanan yang rusak tersebut di karenakan sering terkena genangan air akibat selokan yang kurang memadai dan seringnya di lewati oleh truk-truk yang bermuatan berlebihan. Lokasi jalanan yang rusak ini lebih banyak berada di daerah pinggiran Kota Surabaya. 

Masyarakat terkadang sangat mengeluhkan keadaan jalan yang rusak tersebut. Selain membahayakan keselamatan jalan rusak juga membuat kendaraan seringkali mengalami kerusakan, terutama pada bagian roda. Bahkan pada musim hujan warga ber-inisiatif untuk menambal jalan yang berlubang dengan tanah seadanya atau menandainya dengan kayu dan batu agar tidak di lewati oleh kendaraan, karena biasanya jalan berlubang tersebut tertutup oleh genangan air.

Baca : Surabaya Siap Perbaiki Jalan Rusak

Bukan hanya warga kota, anggota DPRD Kota Surabaya juga sering menyoroti hal ini. Dewan yang berkantor di Jalan Yos Sudarso ini menilai perbaikan jalan rusak yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya masih kurang maksimal. Hal ini bisa di lihat dari hasil pekerjaan perbaikan jalan yang hanya tambal sulam sehingga malah mengakibatkan jalan bergelombang dan seringkali mudah rusak kembali dalam jangka waktu kurang dari setahun. Data yang di dapat oleh anggota DPRD Kota Surabaya menyebutkan,bahwa total dana yang di anggarkan untuk rehabilitasi jalan dan jembatan adalah sebesar Rp 44.3 Miliar pada tahun 2015, dan ternyata pemkot baru menyerap 17 persen-nya saja atau Rp 7,4 Miliar. "Harusnya kualitas perbaikan jalan bisa lebih baik" tutur Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Vinsensius Awey.

Di konfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati menjelaskan bahwa untuk perbaikan jalan berkategori rusak berat harus menunggu proses lelang terlebih dahulu sebelum pencairan dana. 

Kepada masyarakat, Erna menghimbau, apabila melihat jalan yang rusak atau bergelombang, warga bisa menyampaikan keluhan ke Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, melalui Bina marga Care Center dengan nomor 031-5312144 ext 114. Bila lewat internet anda bisa mem-foto jalan yang rusak tersebut dan meng -uploadnya ke Fanpage Facebook Bina marga. Bisa juga melalui laman Sapawarga.surabaya.go.id.(Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya : 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar