Mesin E-Kios Semakin Di Minati Warga

Mesin E-Kios Semakin Di Minati Warga

Swaraguna - Sudah setahun lebih E-Kios milik Pemerintah Kota Surabaya di sebar ke semua kantor Kelurahan dan Kecamatan. Mesin E- Kios ini adalah mesin pelayanan publik yang ter-integrasi dengan jaringan internet. Terdapat tiga fasilitas pelayanan umum bagi warga Kota Surabaya, yaitu SSW untuk mengurus perijinan, E-Health, untuk memperoleh nomor antrian di Rumah Sakit Pemerintah dan E-lampid untuk mengurus surat kelahiran dan kematian. Bahkan saat ini, untuk mempermudah warga dalam mengurus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pemkot telah menambahkan software PPDB di dalam E-kios.

Beberapa kendala masih sering terjadi pada mesin berwarna oranye yang mirip dengan mesin ATM tersebut. Mulai dari macetnya layar sentuh, error pada mesin hingga lemotnya jaringan internet masih beberapa kali terjadi pada awal mesin tersebut di pasang di Kecamatan maupun Kelurahan. Hal itulah yang akhirnya membuat warga kembali mengandalkan proses manual.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan bahwa di setiap mesin E-Kios sudah di tempelkan nomor yang bisa di hubungi apabila terjadi error pada mesin tersebut. "Kami punya tim yang siap untuk mendatangi dan memperbaiki agar mesin bisa berjalan normal kembali" tuturnya.

Di Kantor Kecamatan Gunung Anyar terlihat E-Kios masih berfungsi normal. Dewanto Legowo selaku camat Gunung Anyar mengungkapkan kalau pengguna Mesin E-Kios terlihat semakin meningkat meskipun belum terlalu signifikan jumlahnya. "Biasanya banyak di gunakan warga untuk mengurus akta kelahiran dan kematian" jelasnya. "Saat warga lebih banyak memanfaatkan E-Kios yang berada di kelurahannya masing-masing , mungkin karena dekat dengan tempat tinggalnya" tambahnya. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :
Kulit Kebab Made-In Rungkut Raih Omzet 200 Juta/Bulan
Tips Berkendara Hemat BBM
Mengurus Pembayaran Pajak Motor 5 Tahunan.
 


    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar