Potensi Wisata Di Kaki Jembatan Suramadu

Potensi Wisata Di Kaki Jembatan Suramadu

Swaraguna - Jembatan Nasional Suramadu merupakan penghubung antara pulau Jawa dan Madura. Jembatan yang memiliki panjang 5.483 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia sampai saat ini. Tiap harinya banyak wisatawan lokal yang ingin merasakan sensasi lewat di atas jembatan ini. Pada malam hari jembatan ini akan bersinar warna-warni karena telah di lengkapi lampu yang memancarkan cahaya cantik.

Selain di atas jembatan, lokasi di bawah jembatan-pun tidak kalah menariknya. Pesisir pantai kaki Suramadu yang berada di wilayah Surabaya ini setiap hari menjadi jujukan pengunjung untuk menikmati suasana pantai. Banyak masyarakat yang meluangkan waktu bersama keluarga untuk sekedar refreshing. Beberapa di antara pengunjung juga tampak asik menikmati pemandangan dari atas perahu nelayan yang di sewakan.

Baca : Surabaya Di Landa Angin Kencang

Sayangnya kaki Suramadu ini sampai saat ini belum di garap secara apik. Padahal jika menilik dari CetakBiru pembangunan Surabaya, nantinya wilayah pantai kenjeran akan di hubungkan dengan Juanda melalui jalur Lingkar Luar Timur, tentunya hal ini akan berdampak pada Suramadu juga. 

Camat Kenjeran, Yudhi Kartika menyatakan bahwa kaki Suramadi merupakan wewenang dari Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS). "Ke depan wilayah ini akan menjadi area water front atau wisata air yang menarik" terangnya. (Yanuar Yudha)   

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar