PPDB Online 2015 Segera Di Buka

Swaraguna - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 akan segera dimulai. Agar pelaksanaan PPDB ini tidak menuai masalah ,Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya mengadakan sosialisasi kepada kepala sekolah SMU, SMP dan SMK di seluruh Kota Surabaya. Turut hadir dalam acara yang di selenggarakan di aula SMKN Dispendik ini adalah Dewan Pendidikan Sekolah (DPS), Perwakilan dari Fakultas Psikologi Unair dan Tim TElektronika dari Institut Teknologi Surabaya, pihak-pihak inilah yang akan terlibat langsung dengan proses PPDB Online tersebut nantinya.


Baca : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB 2015) Sudah Bisa Di Akses


Sosialisasi ini sangatlah di perlukan agar para kepala sekolah tidak bingung saat pengisisan PPDB online tersebut. " Mekanisme pengisisan PPDB online ini , tidak banyak yang berubah dari tahun lalu, jadi saya harap semua kepala sekolah bisa paham bagaimana menggunakannya" ujar abdul Munif selaku salah satu pengendali server PPDB.

Beberapa poin penting di sampaikan oleh Kepala Dispendik Surabaya, Iksan, yaitu agar sekolah sudah mulai menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung PPDB ini seperti sambungan internet serta sarana penunjang lainnya. Ikhsan juga menghimbau pihak sekolah untuk mensosialisasikan mengenai latihan mengisi PPDB online kepada anak  didiknya melalui website ppdbsurabaya.net. Untuk bisa login saat latihan nanti , perserta didik bisa menggunakan nomor ujian nasional dan tanggal kelahiran, sedangkan untuk proses yang sebenarnya akan menggunakan pin dan pasword yang akan di bagikan nanti.
  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar