Rapat Koordinasi KIM Surabaya

Rapat Koordinasi KIM Surabaya

Rapat Koordinasi KIM Surabaya

Swaraguna -  Jum'at 08/05/2015 berlokasi di Kantor Pemerintah Kota Surabaya, tepatnya ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, beberapa perwakilan dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berkumpul untuk melakukan Rapat Koordinasi guna membahas tentang program kerja dari paguyuban KIM yang baru saja terbentuk.    

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini Anggota dewan dari komisi B DPRD Kota Surabaya, Baktiono. Beliau sangat meng-apresiasi peran KIM dalam menjalankan tugasnya. "Masyarakat masih membutuhkan tenaga dari relawan-relawan Informasi ini"ungkapnya. Baktiono juga berharap anggota KIM dapat belajar langsung tentang keadaan di lapangan agar bisa mengetahui apa yang di butuhkan oleh masyarakat. "Relawan itu kerja iklash, tidak usah di hitung untung ruginya, kelak kita akan mendapatkan buahnya"pungkasnya.

Baca : Camat Gunung Anyar Berbagi Tips Kemenangan KIM SwaraGuNa


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Antiek Sugiharti mengatakan bahwa KIM adalah ujung tombak dalam membantu pemerintah kota untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini beliau juga membekali KIM tentang pengoperasian Mesin E-KIOS. Didalam anjungan tersebut terdapat 3 fasilitas yang bisa di gunakan oleh warga Surabaya, yaitu SSW (Surabaya Single Windows) yang merupakan pelayanan perijinan online, E-Health yang merupakan fasilitas antrian di puskesmas dan rumah sakit yang terkoneksi dengan riwayat kesehatan masyarakat, E-lampid untuk kepengurusan kependudukan, serta yang terbaru adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bisa di gunakan masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah di tahun ajaran baru mendatang. 

Pada sesi ke-2, rapat di Dinkominfo ini membahas tentang Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) yang akan di laksanakan pada bulan Mei 2015. Dari jumlah proposal yang masuk di tetapkan ada 5 KIM yang akan maju di babak semifinal pada Jum'at 15/05/2015 mendatang. KIM ini berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Menur, Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Mojo yang langsung di wakili oleh 3 KIM kelurahannya. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar