Satpol PP Wanita Lebih luwes

Satpol PP Wanita Lebih luwes

Swaraguna - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) adalah pasukan yang di miliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) yang bertugas untuk melakukan penertiban di lapangan. Di Kota Surabaya sendiri pasukan yang dimiliki tidak hanya pria yang berwajah sangar, melainkan terdapat pula wanita yang berwajah manis. Bukan tanpa alasan mengapa Surabaya memilih Satpol PP wanita, dengan senyum manis dan gaya bicara yang luwes di harapkan pasukan ini bisa mengurangi gesekan yang terjadi pada saat melakukan penertiban.

Saat ini Satpol PP wanita tersebut di latih kemampuan khusus berupa negoisasi. Pelatihan negoisasi ini dilakukan oleh Pemkot, bekerjasama dengan pihak Polrestabes Surabaya. Dwi Hargianto selaku Kepala Seksi Kesamaptaan Satpol PP mengatakan program kerjasama ini adalah upaya Pemkot untuk membekali Satpol PP wanita ini agar mempunyai skill negoisasi yang lebih baik lagi.

Baca : Kiprah Tim Odong-Odong Satpol PP Surabaya


Dwi menyatakan bahwa di lapangan biasanya sering timbul gesekan-gesekan dengan masyarakat, nah dengan pembekalan mediasi dan negoisasi yang lebih baik di harapkan Satpol PP bisa menghilangkan gesekan tersebut, "Di harapkan mereka bisa lebih luwes lagi dalam berkomunikasi,apalagi bila berhadapan dengan ibu-ibu dan anak-anak yang sedang histeris" jelasnya. 

Pasukan satpol PP wanita ini akan lebih bisa di andalkan apabila Pemkot melakukan pemeriksaan badan kepada wanita, misalnya pada saat melakukan razia narkoba di sebuah Diskotik atau Pub. (Yanuar Yudha)
   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar