Siswa Jatim Tetap Paling Pintar

Siswa Jatim Tetap Paling Pintar

Swaraguna - Sabtu (09 Mei 2015), merupakan hari yang paling mendebarkan bagi para siswa-siswi SMU se-indonesia. Pasalnya pada hari weekend tersebut, tepat pukul 17.00 wib, pengumuman Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) di umumkan. Para Siswa yang telah mengikuti ujian SNM PTN bisa mengetahui di terima atau tidaknya mereka ke PTN yang di pilihnya melalui website snmptn.ac.id. Untuk mengetahui-nya para siswa cukup memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir sebagai passwordnya.

Berdasarkan data secara nasional, diketahui dari 852.093 peserta SNM PTN, yang di nyatakan di terima sebesar 137.005 siswa. Untuk peserta Bidikmisi dari 153.229 peserta yang di terima sebesar 31.908 siswa. Dari jumlah tersebut Jawa Timur menduduki peringkat pertama untuk siswa yang di terima baik dari jalur SNM PTN maupun jalur Bidikmisi dengan jumlah 19.757 siswa. Panitia Pusat Divisi Seleksi, Ismaini Zein mengungkapkan "Jatim masih menduduki peringkat pertama, disusul oleh Jabar dan Jateng". "Hal ini sudah berjalan 3 tahun ber-turut-turut" jelasnya.

Baca : Pakai KIP SNM PTN Dan SBM PTN GRATIS


Apabila di terima, para calon mahasiswa ini harus terus memantau website PTN yang di pilihnya. Hal ini mutlak di lakukan untuk mengetahui waktu, prosedur dan persyaratan apa saja yang di butuhkan untuk melakukan daftar ulang. Untuk daftar ulang semua PTN akan di laksanakan pada 9 Juli mendatang. "Harus cermat, karena tiap PTN persyaratannya berbeda-beda" jelas ismaini. 

Bagi yang belum di terima di SNM PTN masih ada kesempatan untuk mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBM PTN). Ujian untuk jalur ini akan di laksanakan pada tanggal 9 Juni 2015, tepat dengan daftar ulang jalur SNM PTN . "Jadi siswa yang telah di terima SNM PTN tidak bisa mendaftar melalui jalur SBM PTN" tutur Ismaini. Pada tahun ini server untuk pendaftaran telah di up grade dengan baik, sehingga siswa tidak perlu khawatir akan terjadi error pada saat melakukan koneksi. (Yanuar Yudha)     

Berita Menarik Lainnya : 

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar