Surabaya Bernuansa Pasadena-Amerika

Surabaya Bernuansa Pasadena-Amerika

Swaraguna - Pesta Ulang Tahun Kota Surabaya yang di buka dengan Parade Bunga dan pawai Budaya ini berlangsung sangat meriah. Warga kota tampak sudah memadati rute-rute yang akan di lalui oleh peserta parade ini sejak pukul 07.00wib. Mereka tampak menyemut di sepanjang jalan dan tidak menghiraukan rintik air gujan yang membasahi Kota Surabaya sejak dini hari. Dari wawancara singkat Swaraguna dengan beberapa penonton, mereka mengatakan sudah menantikan parade bunga ini sejak minggu kemarin. Ternyata selain warga Surabaya banyak juga warga kota lain yang menyempatkan hadir untuk menikmati parade ini. " Kami ber-enam berangkat dari Sidoarjo sejak jam setengah enam pagi mas, sampai sini ternyata sudah lumayan rame" ungkap Farid warga Tulangan - Sidoarjo.

Pukul 09.00 pagi, peserta parade mulai di berangkatkan oleh Walikota Tri Rismaharini dari komplek Tugu Pahlawan. Di mulai dari Tim Paskibra Surabaya, Marching Band Angkatan Laut lalu di susul oleh pengiring pawai yang memakai beraneka warna bentuk kostum dan mobil hias. 

Baca Juga : Parade Budaya dan Pawai Bunga HUT Surabaya 2013


Parade bunga yang pelaksanaannya pada pagi hari ini, banyak menarik antusias warga, tidak sedikit warga yang mencoba unutk berfoto dengan pengiring yang berpakaian unik tersebut. Dari 80 lebih peserta yang meramaikan parade bunga ini tercatat terdapat beberapa peserta dari luar kota seperti dari Nganjuk, Sleman, Bantul dan makasasar. Peserta lain yang terlibat adalah dari perusahaan swasta, sekolah, universitas negeri dan swasta, instansi pemerintah serta beberapa komunitas yang ada di Kota Pahlawan ini seperti komunitas Arab India dan Tionghoa. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar