Surabaya Serius Garap Wisata Sungai

Surabaya Serius Garap Wisata Sungai

Swaraguna - Setelah di anggap sukses dalam menyelenggarakan Festival Kalimas pada Minggu kemarin. Saat ini Pemkot Surabaya berkeinginan untuk menmbuat wahana wisata Kalimas. Di harapkan destinasi wisata baru ini akan banyak menarik minat wisatawan domestik maupun asing. Nantinya rute wisata air ini akan bergerak ke Surabaya utara yang kaya akan arsitektur bagunan kuno jaman Belanda. Inilah yang menjadi sebab mengapa Pemkot akan melakukan revitalisasi Jembatan Petekan.

Baca : Surabaya Selenggarakan Festival Topeng Maulud 2015

Saat ini Pemkot masih mengkaji mengenai kondisi permukaan air Kalimas. Dangkalnya permukaan air masih menjadi kendala untuk men-sukseskan rencana ini. Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar program ini bisa cepat terealisasi. "Sangat di perlukan manajemen pengaturan pintu air yang bagus untuk mengatur ketinggian permukaan sungai" tuturnya.   

Risma menerangkan bahwa program ini hanya untuk wisata bukan sebagai alternatif jalan darat, sebab bila di gunakan sebagai transportasi air, masih kurang efektif. Diharapkan dengan adanya wisata ini akan lebih menghidupkan lagi kejayaan Kalimas seperti pada masanya dulu. "Kalau Kalimas sudah rame, nantinya pasti akan berdampah pada peningkatan ekonomo dan kesejahteraan warga yang berada di sekitarnya"jelas Risma.  (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya : 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar