Surabaya Siapkan Pembangunan 6 Flat Baru

Surabaya Siapkan Pembangunan 6 Flat Baru

Swaraguna - Banyaknya antrian warga miskin yang ingin menempati flat membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera membangun flat baru untuk bisa mengurangi antrian yang ada. Ada 6 lokasi flat yang telah di siapkan untuk di kerjakan pada tahun ini. Lokasi tersebut adalah Tambak Wedi, Keputih, Jambangan, Kali Tebu, Romokalisari, dan Dukuh Menanggal. 

Baca : KPR Murah Untuk Para Pekerja

"Saat ini kondisinya sebagian sudah di padatkan untuk pembangunan pondasi, untuk tahun ini masih menunggu proses lelang" jelas lilik Arijanto, Kabid Pemukiman Dnas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Surabaya. Proses pemadatan ini akan memakan waktu kurang lebih 6 bulan, setelah itu baru akan di laksanakan pembangunan yang di lakukan oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat. Untuk dana sendiri akan di ambilkan dari APBN. "Jadi pemkot hanya menyiapkan lokasi ,lahan dan proses pemadatan saja" tutur Lilik.

Di lapangan, saat ini, lahan Dukuh Menanggal sudah ada 5000 meter persegi yang telah di padatkan dan akan di tambah hingga 1hektar. Keputih, menurut Lilik adalah lahan yang paling berat, karena asalnya adalah bekas tumpukan sampah. Sementara di Romokalisari sendiri saat ini sudah berdiri 3 flat, dengan proyek ini maka total akan ada 4 flat yang di bangun. Untuk tahun ini, yang akan di lakukan untuk pembangunan fisiknya adalah Keputih, Dukuh Menanggal dan Tambaksari. (Yanuar Yudha)  

Berita Menarik Lainnya : 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar