Kenjeran Akan Berkonsep Seperti Singapore Universal Studio

Swaraguna - Warga Surabaya, pasti sudah kenal sama yang namanya Kenjeran Park (Kenpark), biasanya di sebut juga Kenjeran Baru. Fasilitas di Kenpark ini meliputi tempat makan Kya-Kya, Kolam renang, Lapangan futsal dan Sirkuit balap motor. Kondisi tempat wisata yang terletak di tepi pantai ini, sudah terbilang cukup berkembang di bandingkan beberapa tahun silam yang masih lekat dengan fenomena tempat pacaran anak muda hingga tempat berbuat mesum.

Di tahun 2015 ini Kenpark berusaha berkembang untuk menjadi wahana terbaik di Kota Surabaya. Tidak tanggung-tanggung, saat ini sebuah wahana baru akan di bangun secara megah. Dengan menempati lahan sebesar 200 hektare, di pastikan wahana ini nantinya akan menjadi wahana yang terbesar di Asia. Wahana baru ini di beri nama theme park dan mengusung konsep seperti yang ada di Universal Studio Singapura. PT. Granting jaya selaku pengembang akan menyediakan beragam permainan seperti rooler coaster, studio 3 Dimensi dan ragam permainan outdoor maupun indoor lainnya.

Baca : Surabaya Hubungkan bandara Juanda dengan Jembatan Suromadu

Pada awal Hari Raya Idul Fitri nanti pihak KenPark akan melakukan perkenalan tentang theme park ini kepada pengunjung dengan memasang Baliho atau papan petunjuk di pintu masuk. Senior Operation Supervisor (SOS) Kenpark , Tumbuh April mengatakan bahwa target penyelesaian dari proyek ini nantinya pada 2017.

Namun pembangunan wahana ini , mengakibatkan sirkuit balap motor menjadi tidak bisa berfungsi, karena lokasinya di gunakan untuk meletakkan puluhan kontainer yang berisi perlengkapan barang-barang untuk pembangunan theme park. Koko Setiyo selaku koordinator Komunitas pembalap Surabaya mengeluhkan hal ini. "Kalau begini kami mau latihan kemana,..?.kan tidak mungkin kami berlatih di jalanan" keluhnya.

Menanggapi penutupan sirkuit tersebut, Fauzi Rahman selaku Manager Operasional KenPark menjelaskan bahwa penutupan ini tidak permanen, hanya sementara saja selama proses pembangunan wahana. "Karena akan sangat membahayakan bila selama pembangunan theme park, sirkuit masih di gunakan" jelasnya. Fauzi juga menjelaskan bahwa KenPark dan sirkuit ini adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan. "Sirkuit ini sudah terkenal sebagai salah satu ikon Surabaya, banyak event-event nasional di selenggarakan di sini" tambahnya. Rencananya sirkuit ini juga akan di rombak, sehingga lebih megah dan lebih reprensentatif bagi para pembalap. (Yanuar Yudha)    

Berita Menarik Lainnya :
Potensi Emas di Gunung Anyar
Peresmian Wisata Anyar Mangrove Kebon Agung
Retailer Asing Melirik Gunung Anyar
 
 
  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar