Unas SMP Di Laksanakan Senin Esok

Unas SMP Di Laksanakan Senin Esok

Swaraguna - Senin 04 Mei 2015, para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan melaksanakan Ujian Nasional (Unas). M Ikhsan selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengatakan bahwa 43.204 siswa dan siswi SMP baik dari SMP Negeri maupun SMP Swasta telah siap mengikuti Unas yang akan di selenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini. 

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Tingkat Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengatakan bahwa Unas pada tahun ini tidak menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa. Unas hanya menjadi pengembang potensi siswa dan menjadi proses pembelajaran. "Dengan demikian berarti sekolah menjadi penentu kelulusan siswa" ungkapnya.

Baca juga : Masuk Sekolah Kawasan Surabaya Digratiskan

Sejak Kamis 30 April kemarin 493 kotak, berisi paket naskah Unas SMP telah tiba di Malporesta Surabaya. Untuk menjaganya telah di tugaskan sebanyak 30 personel dari Kepolisian untuk menjaganya. Kompol Mujito selaku Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya mengatakan siap mengamankan naskah ujian ini, termasuk untuk proses pendistribusiannya ke polsek-polsek pada hari Sabtu ini. "Senin pagi pihak sekolah mulai bisa mengambil naskah ujian" jelasnya.

Untuk jadwal Unas SMP adalah sebagai berikut : 
Senin   04 Mei 2015     : Bahasa Indonesia (50 soal berganda)
Selasa 05 Mei 2015     : Matematika (40 soal berganda)
Rabu   06 Mei 2015     : Bahasa Inggris (50 soal berganda)
Kamis 07 Mei 2015     : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  (40 soal berganda). (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya : 


 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar