Wisata Heritage Di Kampung Lawas

Wisata Heritage Di Kampung Lawas 

Swaraguna - Kota Surabaya di kenal banyak memiliki tempat bersejarah. Terutama perkampungan-perkampungan lawas-nya (lama). Salah satu perkampungan lawas di Kota Pahlawan ini adalah kampung Maspati. Pemukiman yang terletak di daerah Bubutan ini banyak di huni oleh keluarga pejuang "Arek-Arek Suroboyo". Bukti dari lawasnya kampung ini, bisa di lihat dari tata kampung hingga arsitektur rumah-rumah di dalamnya.

Untuk menghidupkan kembali kampung lawas ini, Pemerintah Kota Surabaya menggandeng PT Pelindo, Pemuda Relawan Kota Surabaya dan Komunitas Sedoeloeran Soerabaia untuk menyelenggarakan event Kampung Lawas. Acara yang di selenggarakan pada hari Selasa 26 mei 2015 ini di pusatkan di jalan Maspati V dan VI.
Beragam acara di selenggarakan di kampung Maspati ini seperti perlombaan tradisional, pameran foto dan bazar produk kerajinan lokal. Aneka jajanan lawas dan produk olahan warga kampung juga di jual di sini, seperti pecel semanggi, sirup belimbing wuluh, manisan  tomat dan lain sebagainya.

Humas PT. Pelindo III Edi Priyanto sangat meng-apresiasi acara Festival Kampung Lawas ini. Beliau juga mgatakan bahwa Kampung Lawas ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan asing yang bersandar di Surabaya. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :
Majalah Gapura Meliput Kampung Mangga di RW03 Rungkut Menanggal
Kerupuk Pamurbaya Perintis Kampung Kerupuk ~ UKM Gunung Anyar
Bakti Sosial Pelayanan Terpadu di Kampung Nelayan Gunung Anyar Tambak
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar